Feeds:
Posts
Comments

Archive for March, 2008

Wreckage

puing-tosca-400.jpg

Please pull me from the wreckage of my silent reverie….

puing-red-2.jpg

Dengarkanlah permintaan hati yang teraniaya sunyi
Dan berikanlah arti pada hidupku
Yang terhempas, yang terlepas pelukanmu
Bersamamu dan tanpamu aku hilang selalu…

blue-400a.jpg

Bagi kebanyakan orang, apalah arti puing-puing reruntuhan bangunan itu. Dianggap tak berguna, seperti sampah yang harus cepat-cepat dibersihkan. Tapi bagiku puing-puing itu bermangfa’ad (pake logat arab), tinggal diberi beberapa sentuhan, maka mempunyai kesan dan arti sendiri. Lihatlah, karena puing-puing itu… tercipta postingan ini.
Menurutku apapun akan berguna, jika kita bisa mengolahnya. Bukan begitu? bukan….

Advertisements

Read Full Post »

Simbol

white-5.jpg

Di awal hari, kau singgah bersama ikatan rindumu.
Kusambut mesra dengan serangkaian senyumku.
Hadirmu membuat hariku bersahaja.
Walaupun tubuhmu tak terbasuh air, tapi aromamu tetap membuaiku.
Karena tertutup oleh rasaku atau kita sama-sama tak membasuh diri?
Akh, mandi atau tidak… sama bagiku, kau tetap arjunaku.

white-7.jpg

Kupersembahkan bunga putih ini, simbol cinta putihku untukmu…

Read Full Post »

Banyak Fans

primata-2.jpg

Mengapa banyak orang nge-fans padanya?

  Mungkin karena berbulu lebat.
  Mungkin karena wajahnya innocent.
  Mungkin juga karena senyumnya tulus.
  Atau mungkin mirip dengan yang melihatnya….

Read Full Post »

Jarum-Jerami

jarum-400.jpg Itu iklan yang ada di majalah-seputar medis dari negerinya Hitler. Sebuah perusahaan sedang berpromosi di situ.
Aku menemukan majalah itu di tempat kerjaku. Yang menggelitik perhatianku adalah gambarnya. Menurutku setingannya menarik, lagi asik… jarum ditumpukan jerami, tapi ada kaca pembesarnya… memberi kesan kemedisan. Begitu melihat gambar itu, aku langsung teringat pada peribahasa endonesa yang kudapat waktu cekowlah (nyontek dari jiban), “bagaikan mencari jarum dalam jerami”.
Berhubung aku tidak bisa bahasanya Pak Hitler, cuma tau greeting doang… baru niat mau les tapi gak jadi mulu, lalu kutanya maksud tulisan yang ada di situ pada cicitnya cicit cicit cicit Hitler yang duduk di belakangku jika bekerja.
Kemudian dia menerangkan padaku dengan bahasanya Pangeran Charles… bla… bla… bla… dan aku manggut-manggut (seolah-olah ngerti).
Pokoknya maksud intinya adalah ‘anda akan menemukan produk yang baik dari penjual yang bonafide. Dan akan menemukan penawaran yang baik dari kami. Jadi harus jeli dan pandai-pandai dalam memilih penjual terbaik dari sekian banyaknya penjual ‘. (maap kalo salah ngartiin)
Gak nyangka… ternyata peribahasa “bagaikan mencari jarum dalam jerami” populer juga di negeri yang ber-icon beruang ini. Kalo “alon-alon asal kelakon” (bisikan dari blogger kondang), ngetop juga gak yak di sono?

Read Full Post »

Abadi

tebing-org-400.jpg

Bait-bait cintamu kan kupahat dan ku-ukir di tebing.
Agar tak luluh.
Agar abadi

Read Full Post »

Hug

hug-300.jpg

You’ll find some comfort in my great hug.
Sleep babe… let the sweet dream reaches you.

Biarkan ku menggapaimu
Memelukmu… memanjakanmu…
Tidurlah kau dipelukku
Dipelukku… dipelukku…
Jangan pernah kau terjaga dari tidurmu dipelukanku

Read Full Post »

Topeng

topeng-2-300b.jpg

topeng-4b-300.jpgTerkadang kita harus memakai topeng yang kita tidak suka dan tidak nyaman dibuatnya. Terjadi, demi menyenangkan orang lain atau tujuan tertentu.
Lama kelamaan mungkin kita terbiasa memakainya, sehingga lupa untuk membuka.
Tapi bisa juga membuat kita muak, lalu membuangnya jauh-jauh.
Perlukah kita memakainya?
Yah… Sekali-kali bolehlah…

Topeng di wajah dan bulu-bulu di leher, jadi deh… Tata Dado.

topeng-5-400.jpg

Tapi buka dulu topengmu
Buka dulu topengmu
Biar kulihat warnamu
Kan kulihat warnamu

Read Full Post »

Older Posts »