Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Sha-Po2we’ Category

Love You

lihatlah, di luar sana
bermacam warna ada
keluarlah, dari balik jendela
beragam wujud menjelma

jendela-4001

(more…)

Advertisements

Read Full Post »

Senyuman

hadapi dengan senyuman
semua yang terjadi, biar terjadi
hadapi dengan tenang jiwa, semua… kan baik-baik saja…
(Hadapi Dengan Senyuman by Dewa)

Kata orang lewat, senyum bisa membuat kita awet muda dan wajahpun terlihat lebih menawan. (more…)

Read Full Post »

Nyeleneh

Hari kemerdekaan RI mengingatku pada salah satu provinsi Indonesia yang pada waktu itu mungkin merasa belum merdeka, lalu memisahkan diri dari Indonesia. Provinsi itu, Timor Timur, yang sekarang menjadi Timor Leste. Ingat Timor Leste, jadi ingat salah satu kaos. Prolog yang maksa, hehe.

Bukan kaos koruptor yang lagi santer beritanya sekarang ini, dan bukan pula kaos polisi, tapi kaosku, yang kudapat beberapa tahun lalu dari seseorang, sapa tuh? Akh, want to knooow aja. Saat itu, dia sedang dinas di Timor Leste, lalu menawarkan oleh-oleh padaku, dan terjadilah percakapan dengan tema ‘oleh-oleh’ yang cuplikannya seperti ini:
Dia : “kamu mau dioleh-olehin apa?”
Aku : “apa aja deh, tapi… yang gak ada di Jakarta”.
Dia : “apa aja, koq bersyarat?”
Aku : “kan apa aja-versiku, hehe”

Dan… diapun kembali ke Jakarta. Aku pikir dia akan membawakan pakaian daerah sana, karena dia tahu kalau aku suka mengoleksi pakaian daerah. Tapi ternyata dia mengoleh-olehi kaos polisi PBB.
Wek… aku nyengir, lalu ketawa… apa jadinya kalau aku pakai kaos itu, gak ada feminin-femininnya dan kedombrongan pula. Dasar nyeleneh kamu!

(more…)

Read Full Post »

Menuju Puncak

we climb and climb
at the top we fly
let the world go on below us, we are lost in time
and I dont know really what it means
all I know is that you love me…

Kau tadahkan tangan tuk ragaku. Satu demi satu kau tapaki anak tangga, bersama rebahnya tubuhku. (more…)

Read Full Post »

1 Paket

Waktu weekend, berolahraga… kenapa tidak? Daripada diisi dengan hal yang tidak-tidak, mendingan yang iya-iya…

Kita semua tahu olahraga baik untuk kesehatan, tapi kadang-kadang kita loe aja kali gw enggak malas berolahraga, seperti diriku. Olahraga yang suka kulakukan saat ini yaitu bowling, walaupun tidak rutin… tergantung mood atau angin yang membawaku. Bukannya sok borju, kusuka bowling karena olahraga tanpa berlari. Aku benci berlari, apalagi lari dari kenyataan. Rasanya tubuh ini cepat lelah, jika diajak berlari, atau mungkin karena (more…)

Read Full Post »

Tak Pernah Tahu

Dan kau lilin kecil…
Sanggupkah kau mengganti
Sanggupkah kau memberi seberkas cahaya
Dan kau lilin kecil…
Sanggupkah kau mengganti
Sanggupkah kau menyengat seisi dunia
(lilin kecil by Chrisye)

Tiga lilin ini besar dan tingginya sama, dinyalakan dengan api pada saat yang bersamaan. (more…)

Read Full Post »

Ngebir

Mumpung Jakarta baru ulang taon neh. Abang… Mpok…, nyok kite ngebir!
Hus, kagak boleh tau. Kate pak Ustadz ame bang Rhoma, bir ‘tu haram! (karena e karena, ngerusak pikiran)
Eits, jangan saleh sangke dulu, bir nyang ‘ni 100% halal… kagak bikin mabok.
Bikinnye aje dari jahe, rempah-rempah ame gula. Warnenye nyang ngegoda iman juga kagak maen kimia-kimiaan atawa wantek, asli dimerahin make kayu secang.

Katenye waktu jaman rekiplik, ‘ni bir dibikin buat nyaingin birnye kumpeni. Dulu, kumpeni pan suka pade ngebir, sambil petantang petenteng, nah… orang betawi panas dah tuh, terus bikin ‘ni bir… nyang namenye antik, “bir pletok”.
Emangnye kumpeni doang nyang punye bir!

Slrrrruuuup… glek, sedep bener dah! Manis, pedes dikit, badan berasa anget. Abis nenggek bir… masuk angin, panas dalem, senut-senut di kepale… ngilang semua. Pokoknye tidur bisa pules, pas bangun seger buger, ati jadi tentrem.

* Ngemeng-ngemeng Jakarta belah manenye betawi yak? (lha… pegimane, mabok juga…)*

Read Full Post »

Older Posts »